Kamis, 12 Desember 2013

Suikiaw

Hai...
Kali ini aku mau share resep suikiaw nih...
Gara2 nyicipin suikiaw di bakmi kad*t eh hubby doyan#tumben . Besoknya mau beli lagi eh ga ada, ya udah deh bikin aja biar puas makannya murah meriah pula :)
Berhubung pasang foto di Dp BBM n fb banyak yang nanya resep nya, jadi sekalian aja dishare disini ya. Daripada blognya nganggur ya gak? :)
Kalau udah diniatin catet resep baru deh masaknya pake diingat2 takaran nya xixixi. Biasanya mah pake ilmu cemplang cemplung ajah.
Buat yang mau coba resepnya, disarankan pakai bahan2 yang fresh ya biar suikiaw nya enak.
Suikiaw
Resep by: dhe
Bahan2 :
- 300 gr daging giling ( ayam/ babi)
- 150 gr udang kupas,cincang kasar
- 3sdm sagu
- 1/2 sdt garam /sesuai selera
- 1/2 sdt lada
- 2sdm minyak wijen
- 100 gr bangkuang, cincang kasar
- 25 lembar kulit pangsit
Cara membuat :
1 . Campur semua bahan isi jadi satu.
2 . Taruh 1sdt muncung ditengah kulit pangsit. Lipat dua,oles sedikit air, kerucutkan.
3. Suikiaw siap direbus.
Selamat mencoba.

3 komentar:

 

D's Home Cakery Pimped by LINGism